Pontianak. Markas Yonko 465 Paskhas Brajamusti Lanud Supadio melaksanakan olah raga bersama gabungan TNI dan Polri se-Kalbar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-67 dan HUT TNI Ke-68 Tahun 2013.

Acara dihadiri oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh, S.E., Kalpolda Kalbar Brigjen Pol. Drs. Arie Sulistyo,  Danlanal Pontianak Kolonel Laut Penerbang Dwika Tjahja Setiawan, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M dan pejabat TNI dan Polri serta keluarga besar TNI dan Polri se-Kalbar. Baru-baru ini.

Acara dimulai dengan gerak jalan santai mengelilingi Lanud Supadio yang dilepas oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim, S.E dengan start dari Markas Batalyon Komando 465 Paskhas menuju Skadron Udara 1 Lanud Supadio dan finish di Markas Batalyon Komando 465 Paskhas. “Olah raga gabungan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban antara TNI dan Polri agar senantiasa tercipta suasana yang harmonis untuk mewujudkan keamanan”, ungkap Pangdam XII Tanjungpura dalam sambutannya.

Usai gerak jalan santai acara dilanjutkan dengan senam aerobik yang dipimpin oleh pemandu senam dari Pontianak dan dilanjutkan olah raga bersama yang meliputi sepakbola, basket, volly, bulutangkis, tenis meja dan tenis lapangan, dimana dalam setiap timnya terdiri dari personel gabungan TNI dan Polri sebagai bentuk integrasi dan meningkatkan soliditas antara prajurit TNI dan Polri di wilayah Kalbar.

Suasana semakin bertambah meriah dengan adanya panggung prajurit yang menampilkan band gabungan dari Brajamusti Band dengan band dari Satbrimob Polda Kalbar serta adanya pengundian doorprize. Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M. selaku penyelenggara menyatakan kegiatan olah raga gabungan ini diselenggarakan juga dalam rangka memperingati HUT Korpaskhas ke-66 dan untuk meningkatkan, kebersamaan, kekeluargaan dan soliditas antara prajurit TNI dan Polri di wilayah Kalbar. Sehingga tercipta saling pengertian, hubungan baik dan saling menghormati fungsi serta tanggung jawab masing-masing satuan yang ada di Kalbar. Doorprize utama berupa kulkas, TV dan mesin cuci masing-masing diraih oleh peserta dari Batalyon Komando 465 Paskhas, Lanud Supadio disamping seratus doorprize lainnya.