BANDUNG, PEKANBARU - Batalyon Komando 462 Paskhas mendukung kegiatan Survival Dasar “Lancang Kuning-21” Tahun 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 27 Februari 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin. Senin, (01/03/2021).

Adapun tujuan Survival Dasar ini dilaksanakan untuk melatih kemampuan bertahan hidup para Penerbang Lanud Roesmin Nurjadin, dalam berbagai rintangan dan hambatan yang harus dihadapi dalam upaya menyelamatkan diri dengan memanfaatkan sumber alam yang ada, untuk berlindung dan bertahan hidup di medan musuh. Pada kegiatan Survival Dasar ini, materi yang diberikan meliputi, Pengetahuan tentang SERE (Survival Evasion Resistance and Escape), Peta dan Kompas, HTF (How to Find the Fighter), pengenalan NVG (Night Vision Goggles), menembak pistol, pendadakan, serta kegiatan pengenalan Survival Air.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pscs juga menekankan kepada seluruh prajurit yang terlibat sebagai pelatih untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga tercipta zero accident. penkorpaskhas