Madiun (07/03). Bertempat di Batalyon Komando 463 Paskhas, dilaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat TA 2013 dari It Korpaskhas. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Wasrik dipimpin Ir Korpaskhas Kolonel Psk Eka Bagus LSP., S.Sos. dan Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas Letkol Psk Suratno beserta Wadan maupun Perwira Staf.

Adapun pelaksanaan Wasrik dimulai dengan Paparan oleh Danyonko diruang Briefing Yonko 463 Paskhas, selanjutnya dilaksanakan pendalaman sesuai dengan seksi masing-masing yang meliputi Bidang Operasi, Bidang Khusus, Bidang Personel dan Urtu, Bidang Logistik, Alpal SAR dan Gudang Amunisi maupun Senjata dan Pool Angkutan.

Pada kesempatan tersebut, Ir Korpaskhas mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Wasrik yang berjalan tertib dan lancar. “Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas dan para perwira Staf telah menunjukkan kerjasama dan keterbukaan yang baik selama pemeriksaan, temuan-temuan yang didapat oleh Tim Wasrik untuk dapat dicarikan pemecahan dan diberikan tanggapan” tegasnya. Sementara itu Danyonko 463 Paskhas dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat bertujuan bukan untuk mencari kesalahan, namun sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja yang dicapai Batalyon Komando 463 Paskhas selama TA 2013.

Lebih Lanjut disampaikan oleh Danyonko 463 Paskhas, kegiatan yang tidak sesuai prosedur yang ditemukan tim Wasrik akan dijadikan sebagai “input positif” yaitu sebagai masukan yang harus ditindaklanjuti agar tidak terulang lagi pada masa mendatang. Diharapkan dengan adanya temuan ini, akan lebih menyempurnakan sistem kerja dan menjadi koreksi untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam menjalankan tugas yang diemban sesuai bidang masing-masing, guna terwujudnya profesionalisme satuan.

Pada akhir kegiatan Taklimat akhir tersebut dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan Hasil pemeriksaan dari Ir Korpaskhas kepada Danyonko 463 Paskhas.