Bandung (17/7). Sahli Bidang Matra udara Korpaskhas Kolonel Pas Habdul Manan,S.Sos.,M.M. bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara bendera 17an pada bulan Juli 2019 bertempat di lapangan merah Mako Korpaskhas , Margahayu, Bandung Rabu (17/7).

Pada upacara bendera 17an panglima TNI dalam sambutan tertulisnyha yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan bahwa TNI sebagai alat pertahanan Negara, membutuhkan prajurit - prajurit yang profesional. profesionalisme itu hanya akan dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif. Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan bahwa TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup, tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada “Tegas Panglima TNI’’. untuk itu setiap komandan satuan bertangung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. Saudara-saudara bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh setiap anak buah. Komandan satuan adalah tumpuan setiap anggota dalam berbagai hal. Oleh karena itu setiap komandan satuan harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik. Waspadai upaya memecah belah, radikalisasi, maupun dampak negatif lainnya dari perkembangan lingkungan yang ada.

Turut hadir pada Upacara tersebut, Danlanud sulaiman Kolonel Kolonel Pnb Benedictus Benny K., SH., MAvMgt., MAIR., , para pejabat korpaskhas komandan insupb, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI AU Lanud sulaiman.