KORPASKHAS , MALANG (02/08/2021) Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kesiapan Operasi Satuan serta kemampuan pembinaan ketrampilan perorangan, prajurit  Batalyon Komando 464 Paskhas dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Pas Y Made Suarsono melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TA 2021, Senin (02/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai pengawas dan penilai adalah dari Mako Korpaskhas, yaitu Pabandyaops Sops Letkol Pas Sigit Sasongko, M. Si(Han)  dan 2 Bintara pelatih dari Pusdiklat Paskhas.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini meliputi beberapa materi antara lain Menembak, Halang Rintang, Lintas Medan, Yonbuthanlan dan Gelar Senjata Bantuan, pelaksanaan seluruhnya dilaksanakan di dalam Lanud Abdulrahman Saleh Malang.

Uji Siap Operasi ini merupakan program kerja dari TNI AU yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Korpaskhas yang mempunyai tujuan  untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana pembinaan Satuan selama ini dalam hal kemampuan kesiapan operasi satuan untuk menghadapi pelaksanaan tugas TNI dimasa mendatang, selain itu kegiatan Uji Siap Operasi ini juga menjadi ajang untuk berkompetisi dengan seluruh satuan jajaran Korpaskhas untuk menjadi Satuan yang mempunyai kesiapan operasi yang maksimal dalam pelaksanaan tugas-tugas yang akan dating.

Dalam pengarahannya Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas menyampaikan bahwa kegiatan LUSO ini untuk memastikan Kesiapan Operasi Satuan di jajaran Korpaskhas dan sebagai bentuk penilaian hasil pembinaan selama ini untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan perorangan maupun satuan, Danyonko 464 Paskhas berharap kepada setiap prajurit Yonko 464 mempunyai ketrampilan dan kemampuan dalam menguasai setiap materi guna memenuhi kebutuhan satuan yang meliputi latihan-latihan perorangan hingga dapat dicapai tingkat operasional dan dapat mewujudkan  profesionalisme prajurit.

" Jangan berpuas diri dengan apa yang kita raih, tetaplah berlatih dan berlatih, semangat dan jangan pernah menyerah, tampilkan dan tunjukkan yang terbaik dalam segala hal, " pungkas Danyonko 464 Paskhas.

Kegiatan ini seluruh pelaku dan pendukung sebelum dan sesudah pelaksanaan LUSO sudah dilaksanakan Rapid Test Covid-19. Malang, 2 Agustus 2021.