Bandung. Kita patut bersyukur karena penyelenggaraan pendidikan Dallan angkatan 24 dapat terlaksana dengan lancar. Kebehasilan tersebut karena dedikasi dan kerja keras Satuan Pendidikan Matra/PSU sebagai penyelenggara pendidikan maupun disiplin yang telah ditunjukan mantan siswa selama mengikuti pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Wing III Paskhas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops Wing III Paskhas Letkol Psk Sumarsono pada Upacara Penutupan Pendidikan Pengendalian Pangkalan (Dallan) angkatan ke-24 di lapangan apel Satuan Pendidikan (Satdik) Matra Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman Bandung (05/08).

Sebanyak 44 siswa dari satuan jajaran Paskhas berdasarkan penilaian yang telah dikeluarkan dengan hasil lulus semua. Dengan telah selesainya pendidikan kepada para mantan siswa agar dapat menjaga kewibawaan lembaga dengan terus belajar dan berlatih agar ilmu yang diperoleh dapat dipergunakan pada saat melaksanakan tugas maupun melaksanakan operasi yang sebenarnya. Tegas Danwing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha.

Pendidikan ini yang baru saja ditutup merupakan bekal bagi prajurit TNI-AU yang berprofesi pasukan agar dalam melaksanakan tugas sebagai Pengendali Pangkalan, sekaligus dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga yang profesional siap pakai dan siap guna demi menunjang tugas yang dihadapi Korpaskhas khususnya dan TNI Angkatan Udara umumnya.

Danwing III Paskhas mengharapkan dengan berakhirnya pendidikan, ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan ini, dapat diterapkan dan dikembangkan di satuan masing-masing, sebagai upaya untuk lebih mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas yang sebenarnya, karena sebagai Tim Dallan para prajurit dituntut mampu bertindak sebagai pengendalian operasional suatu pangkalan, keterampilan mengoperasionalkan fasilitas dukungan operasi penerbangan secara terbatas di mandala operasi.

Kepada prajurit yang telah memperoleh  predikat sebagai siswa terbaik Letda Psk Alis Andi Cahyono dari Batalyon 461 Jkt, prestasi ini dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan, sehingga dapat  dijadikan  contoh dan diteladani oleh prajurit yang lain.  Tularkan ilmu saudara kepada prajurit yang lain dan jangan membuat saudara menjadi sombong dan tinggi hati.

Upacara penutupan pendidikan Dallan angkatan 24 dilaksanakan di Lapangan Satdik Matra Wing III Paskhas, yang dihadiri pejabat Mako Korpaskhas, Komandan Satuan Insub Lanud Sulaiman, dan pejabat Wing III Paskhas.