Bandung,        10 Prajurit siswa Wanita Angkatan Udara (Wara) yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Kursus Terjun Bebas Olahraga (TBO) Wanita TNI angkatan V melaksanakan Tradisi Kelulusan Tahap Terjun Bebas Dasar Olahraga sebagai tahap pertama dalam rangkaian kegiatan Kursus Terjun Bebas Olahraga (TBO) Wanita TNI Angkatan Udara angkatan V bertempat di Runway Lanud Sulaiman Bandung (18/07).

Tradisi kelulusan tahap Terjun Bebas Dasar Olahraga ini merupakan tanda bahwa para siswa TBO telah mampu melaksanakan terjun solo tanpa didampingi oleh Jumping Master untuk selanjutnya akan melangkah ke tahap kedua yaitu Tahap Terjun Bebas Lanjut Olahraga.

Acara tradisi tersebut bertujuan mempertebal rasa cinta dan kebanggaan sebagai Peterjun Wanita Angkatan Udara, serta menambah motivasi untuk melangkah ke tahap berikutnya. Sampai dengan sekarang para siswa tersebut telah melaksanakan terjun sebanyak 20 kali.

Kegiatan Tradisi ini dilaksanakan di Droping Zone Lanud Sulaiman, diawali dengan pemberian santiaji oleh para pelatih dan pembina dilanjutkan dengan acara mandi suci dan diakhiri dengan acara pemberian ucapan selamat kepada para siswa.