KUBU RAYA. YONKO 465 PASKHAS - Sniper dari Batalyon Komando 465 paskhas terbang menuju Medan, Sumatra Utara. Dalam rangka mengikuti Kompetisi 1ST Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 di Danau Toba yang merupakan sarana kompetisi yang diselenggarakan tahunan sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga menembak Hight Power Rifle di tanah air. Ajang ini dimaksud untuk meningkatkan kemampuan serta prestasi menembak Long Range hingga jarak 1200 meter. Selasa (31/08/2021).


Seri Endurance and Lake Chalenge ini merupakan seri ke 3 1ST Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021, dan dibentuk dengan mengedepankan ketahanan serta kelayakan petembak khususnya pada ketepatan menembak jarak jauh. Seri ini akan menguji kemampuan fisik dan mental para peserta dengan mengikutsertakan kegiatan lintas alam, kerjasama tim, waktu penembakan yang cepat, serta jarak dan sudut tembak yang beragam.


Para Sniper yang ikut berlaga dalam kompetisi ini, adalah Praka Arief Prasetya, Praka Wiwit wicaksono, dan Pratu Hengki Wisnu yang akan mewakili Perbakin Kalimantan Barat. Pada kesempatan ini Kajati Kalbar Dr. Masyudi, S.H., M. H yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalbar memberikan doa dan dukungan serta berharap meperoleh nomer pada kompetisi tersebut sehingga mengharumkan nama Kalimantan Barat.


Disampaikan juga oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo S.E., M. Sos yang juga sebagai Ketua Perbakin kubu Raya para sniper untuk tetap jaga kesehatan, fokus,dan totalitas serta beliau berdoa dan berharap kembali ke Pontianak dengan membawa prestasi.


Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro mengatakan “kompetisi ini begitu jarang, sehingga begitu ada kesempatan dan kesiapan kita langsung berangkat dan mengikuti. Kami tidak akan membuang peluang emas yang sudah dipercayakan oleh Perbakin Kalimantan Barat. Keikutsertaan Sniper Batalyon Komando 465 paskhas, pada kompetisi berlevel international kali ini, sangatlah penting untuk mendongkrak perfomance, semangat bertanding dan percaya diri bagi para peserta”. Katanya.