Sekelompok teroris berdasarkan informasi dari intelijen sudah masuk ke wilayah kota Bandung dan berusaha menggagalkan sidang APEC di Bandung. Aksi teroris tersebut berhasil menyandera tamu negara yang melaksanakan pertemuan. Berkat kesigapan dan perencanaan yang matang didukung kemampuan yang terlatih dari Satuan Bravo Paskhas, akhirnya aksi teroris tersebut berhasil dilumpuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada latihan luar siswa kursus Kontra Teror Bravo (KTB) angkatan ke-10 Satdik Sus Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, baru-baru ini.

Latihan anti teror ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu PTDI Bandung dan Sadu Kabupaten Bandung. Sebanyak 25 siswa kursus Kontra Teror Bravo Satdiksus Pusdiklat Paskhas ikut dilibatkan dalam kegiatan latihan ini, yang merupakan latihan rutin dalam pendidikan kursus Kontra Teror Bravo. Pendidikan Kontra Teror Bravo berlangsung selama 6 bulan. Para siswa dalam pendidikan ini akan diberi pengetahuan tentang kemampuan khusus yang meliputi intelijen dan penanganan terorisme.