Bandung (18/4). Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan (Danpusdiklat) Paskhas Kolonel Psk Elia Adriyanto pimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Pendidikan Tempur Darat (Dansatdik Purrat) dan Komandan Satuan Pendidikan Khusus (Dansatdik Sus) Pusdiklat Paskhas.

Pergantian jabatan Dansatdik Purrat dari Mayor Psk Sonruta Tambunan kepada Mayor Psk M. Arif Zainudin sedangkan jabatan Dansatdik Khusus dari Mayor Psk Yosafat Soelya kepada Mayor Psk Y. Made Suarsono.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga penyerahan dan penerimaan Patola Satdik Purrat dan Satdik Khusus serta Tongkat Komando kepemimpinan. Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Psk Ikhsan Affandi yang berlangsung di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Sabtu (18/4).

Dalam Sambutannya, Danpusdiklat Paskhas menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini kiranya dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Diharapkan dapat terwujud suatu penyegaran manajemen berimplikasi pada peran Satuan Pendidikan Tempur Darat dan Satuan Pendidikan Khusus yang merupakan dapur pencetak Prajurit-Prajurit Paskhas yang berkualitas dalam menunjang tugas-tugas Korpaskhas pada khususnya dan TNI Angkatan Udara pada umumnya.

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Korpaskhas, Pejabat jajaran insub Lanud Sulaiman, Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 5/Gab. IV Pusdiklat Paskhas beserta ibu-ibu pengurus.

Setelah upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Ketua Ranting Pia Ardhya Garini 01 dan 03 Cab. 5 / Gab. IV Pusdiklat Paskhas yang bertempat di kantor Pia Ardhya Garini Cab. 5 / Gab. IV Pusdiklat Paskhas.