Bandung, Korpaskhas baru saja mengalami validasi organisasi, untuk itu perlu orientasi dalam pemberdayaan semua asset dan sumber daya yang ada. Modernisasi Alutsista tidak cukup untuk mewujudkan profesionalisme prajurit, yang lebih penting adalah bagaimana menyiapkan sumber daya prajurit yang profesional. Tantangan tersebut hanya dapat dijawab melalui  belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara dari Marsekal Muda TNI Amarullah kepada Marsekal Pertama TNI M. Harpin Ondeh S.H yang berlangsung di lapangan merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung Selasa (17/12).       

Marsekal Pertama TNI M. Harpin Ondeh S.H. sebelumnya menjabat sebagai Danpuslat Kodiklat TNI, sedangkan Marsekal Muda TNI Amarullah selanjutnya menjabat sebagai Waka Bais TNI.

Latihan satuan merupakan kebutuhan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang benar-benar tangguh dalam bertempur menghadapi musuh. “Teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Jadilah prajurit yang profesional dan memiliki kemampuan handal dalam menghadapi setiap tantangan dan tuntutan tugas” tambah Kasau.

Setelah kegiatan upacara Sertijab usai, kemudian dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas yang sebelumnya dijabat oleh Ny. Erna Amarullah kepada Ny. Janti Harpin Ondeh yang berlangsung di Gedung RA. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.