BANDUNG, MAKO KORPASKHAS - Satuan Provost Polisi Militer Detasemen Markas Komando Korpaskhas menggelar Sweeping dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang digunakan oleh anggota Mako, Denma Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu. Senin, (27/09/2021).

Pemeriksaan tersebut, untuk mengetahui kelengkapan seperti surat-surat kendaraan, serta kelengkapan kendaraan bermotor seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot kendaraan apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Penertiban dan pemeriksaan ini dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan di jalan raya yang berakibat cacat fisik bahkan juga membawa dampak yang lebih jauh yaitu sampai merenggut nyawa si pengguna jalan raya.

Dansatprov Mako Korpaskhas, Kapten Pom Tri Wibowo mengharapkan, "Kegiatan yang kami laksanakan bersama anggota Provost Makorpaskhas, bertujuan untuk penertiban dan pemeriksaan serta menekan angka pelanggaran berkendara bagi seluruh para prajurit termasuk PNS", jelasnya.

"Gelar sweeping ini dilaksanakan secara berkala dan terjadwal, agar para Prajurit dapat memahami dan menyadari akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan dari kendaraan yang digunakan", tambahnya.

Demi kenyamanan dan keselamatan berkendara, diharapkan  para prajurit dapat mematuhi dan mengikuti aturan berlalu-lintas sesuai hukum yang berlaku dalam Undang-Undang Lalu-Lintas. penkorpaskhas