Papua (25/9). Lebih dari 10 paket sabu-sabu dan miras hampir saja masuk ke Wamena, beruntung petugas gabungan Avsec bandara, Satgas Paskhas Pamrahwan Papua dan Intel Lanud Silas Papare berhasil menggagalkan pengiriman barang terlarang tersebut. Jumat(25/9).

Pada pukul 16.40 WIT di X-Ray 3 Regulated Ageng PT. Pajajaran Global Service Satgas Paskhas Pamrahwan Papua, Intel Lanud Silas Papare dan petugas bandara berhasil mengamankan barang paketan yang berisi 20 paket sabu-sabu, 3 botol minuman keras, yang rencananya akan dikirim ke Wamena menggunakan pesawat Jayawijaya dengan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia.


Barang-barang terlarang tersebut terdeteksi dalam layar monitor X-Ray, sehingga dilaksanakan pemeriksaan secara manual oleh Avsec bandara yang disaksikan oleh Satgas Paskhas dan Intel Lanud Silas Papare.

Dalam pemeriksaan tersebut dihadiri oleh Kadisops Lanud Silas Papare Letkol Nav Endra Prasetya dan petugas BNN.


Selanjutnya barang-barang terlarang ini diserah terimakan kepada pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti.

Dengan penemuan dan penggagalan pengiriman sabu-sabu serta minuman keras ini Dansatgas Paskhas Letkol Pas Y Made Suarsono menyampaikan apresiasi dan bangga kinerja prajuritnya yang telah kembali berhasil menggagalkan pengiriman barang-barang terlarang ini, berhasil menggagalkan berarti telah menyelamatkan bangsa ini dari bahaya dan pengaruh narkoba dan miras, saya berharap pengiriman barang-barang terlarang seperti ini jangan sampai lolos dari pemeriksaan kita, lebih jeli dan teliti lagi dalam pemeriksaan karena tentunya para pengedar akan terus berusaha mengelabuhi kita dengan berbagai macam cara, ini merupakan tantangan bagi kita untuk terus melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap barang-barang yang akan dikirim maupun barang yang datang, tegasnya.