Mamuju (17/1). Sebanyak 72 orang personil dari jajaran Wing II Paskhas  yang terdiri dari Yonko 466 Paskhas 25 orang, Denhanud 472 25 orang dan Denmatra II sebanyak 22 orang yang dipimpin oleh Mayor Pas Irrie tergabung dalam Satgas Kemanusian dikerahkan untuk membantu bencana alam gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. Senin (18/1).


Setelah sampai di bandara Mamuju Satgas Paskhas segera menempati kedudukan dan membagi tugas pengamanan dan pengoprasian bandara termasuk tugas evakuasi korban bencana gempa dan membantu pendistribusian sembako kepada warga. Selain itu Satgas Paskhas turut membantu mendirikan tenda di 5 titik pengungsian, Mck dan dapur lapangan.


Selanjutnya prajurit  Korpaskhas juga mempersiapkan 1 Tim Pengendali Pangkalan (DALLAN) yang bertugas untuk membantu Bandara Tempa Padang untuk memastikan operasional tetap bisa digunakan dan berjalan dengan baik, sehingga bantuan-bantuan yang akan datang menggunakan jalur udara dapat berjalan dengan lancar dan dapat didistribusikan ke daerah yang terdampak gempa.

Satgas Paskhas tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga, semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, kita selalu siap membantu mengatasi kesulitan yang menimpa masyarakat.