Pontianak.  Tepat pukul 22.15 WIB bertempat di Musholla Salsabila Santri Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Khatam Al Quran periode 1 pada malam ke-13 di bulan Ramadhan 1434 H dengan harapan agar dapat khatam Al Qur’an 2 kali pada bulan Ramadhan kali ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan berkah karena semua amalan ibadah dilipatgandakan, dengan khatamnya Al-Quran pada kegiatan tadarus di Musholla Salsabila diharapkan membawa perubahan terhadap pola hidup anggota Batalyon 465 Paskhas agar lebih rajin dan khusuk dalam melaksanakan ibadah kedepannya serta bisa mempertebal keimanan anggota Batalyon 465 Paskhas sehingga menghilangkan prasangka dan pola fikir  untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama maupun negara. Demi kian sambutan Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S.Pd., M.M.

Menurut Letkol Psk Psk Soleh, S.Pd., M.M,  dimulai awal bulan Ramadhan Santri Batalyon 465 Paskhas rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan selain tugas keprajuritan sehari-hari, kegiatan keagamaan adalah salah satu bentuk pembinaan personel dimana fungsi dan tugasnya untuk mempertebal  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga mental para prajurit dapat terbina.

Kegiatan Bintal yang dilakukan di Batalyon 465 Paskhas, tidak hanya slogan semata, tetapi disertai bukti nyata, yaitu dengan adanya beragam kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan diantaranya dimulai dengan Sholat Dhuha, Sholat wajib lima waktu berjamaah, Sholat Taraweh dan Thadarus. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menjadikan Prajurit yang bermoral sesuai dengan Visi Korpaskhas yaitu menjadi prajurit yang Profesional, Bermoral dan Berwawasan Nasional.