KORPASKHAS, BANDUNG. PUSDIKLAT PASKHAS - Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin,S.I.P. dan para pejabat lainnya mengikuti upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 secara virtual, bertempat di ruang rapat Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Kamis. (29 Juli 2021).

Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 ini terpusat di gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fajar Prasetyo,S.E.,M.P.P. dan dihadiri para pejabat TNI Angkatan Udara, para Perwira, Bintara,Tamtama serta PNS.

Dalam amanatnya Marsekal TNI Fajar Prasetyo,S.E.,M.P.P menyampaikan upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini, kembali kita laksanakan secara sederhana. Meskipun demikian, esensi dari peringatan hari bakti, berupa pengabdian tanpa batas dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara, harus dapat senantiasa terwujud. TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara, seperti:

- Pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI Angkatan Udara.

- Pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga.

- Bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan rumah sakit.

- Pendayagunaan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara.

- Percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri.

- Kegiatan karya bakti di Provinsi Aceh, serta kegiatan sosial lainnya.

Dalam mengikuti upacara secara virtual ini, dilaksanakan dengan penuh hikmat dan antusias mengikuti jalannya upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2021 sampai dengan selesai, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.