Makassar (16/10).        Dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74, Korpaskhas menggelar acara ceramah dan doa bersama Ustadz Dr. Das'ad Latief S.Sos., S.Ag., MSi., Ph.D. yang diikuti oleh seluruh jajaran Korpaskhas beserta keluarga besar Korpaskhas secara online yang disiarkan live streaming, kecuali prajurit Paskhas Makassar yang mendengarkan langsung ceramah Ustadz Das’ad Latif di Masjid Al-Muchsin Markas Wing II Paskhas.

Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) menyampaikan dalam sambutan pembuka mengucapkan terima kasih kepada Bpk. Ustadz diatas kesibukannya dapat menyempatkan waktu untuk memberi pencerahan rohani kepada prajurit Korpaskhas kali ini, sehingga dapat menjadikan pedoman prajurit dalam berdinas maupun berkehidupan rumah tangga.

Selanjutnya, dalam ceramah Ustadz Das'ad Latief menyampaikan bahwa bulan Oktober ini merupakan bulan yang istimewa, karena selain adanya peringatan HUT Korpaskhas juga pada bulan tersebut bertepatan dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sehingga menjadi keberkahan tersendiri bagi Korpaskhas pada 74 tahun pengabdiannya kepada bangsa dan Negara. Kemudian beliau menjelaskan kunci agar menjadi manusia yang sukses dan mendapat berkah Allah SWT sehingga dapat dijadikan pedoman prajurit dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan berumah tangga.

Setelah selesai ceramah oleh Ustadz Das’ad Latif ditutup dengan doa semoga Korpaskhas selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap tugas yang diemban kepada seluruh prajurit dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut, Dankorpaskhas menyerahkan cinderamata kepada Ustadz Dr. Das'ad Latief S.Sos., S.Ag., MSi., Ph.D. sebagai ucapan terima kasih atas kehadirannya pada acara ceramah dan doa dalam rangka peringatan HUT ke-74 Korpaskhas, yang mana penyerahan diwakili oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos. di Masjid Al-Muchsin Markas Wing II Paskhas.