Makassar, Orientasi Prajurit Remaja Baru di Batalyon 466 Paskhas Makassar yang dilaksanakan selama kurang lebih 4 minggu,  ditutup dengan latihan luar di daerah  Moncongloe Kabupaten Maros dengan materi meliputi operasi raid, Patroli, sweeping dan materi lain yang telah diberikan sebelumnya di Home Base Batalyon 466 Paskhas.

Selain diberikan materi dasar keprajuritan, prajurit remaja baru yang terdiri dari 1 Perwira, 2 Bintara dan 60 Tamtama juga diperkenalkan dengan  lingkungan kerja yang akan dihadapi, yaitu dengan berkunjung ke Malanud Sultan Hassanudin, Wing 5 Udara, Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Skatek 044, Makosekhanudnas II, serta kunjungan ke Makoopsau II.

Komandan Batalyon 466 Paskhas Letkol Psk Wahyu Tunggul berpesan selama masa orientasi sebelum memasuki satuan, bertujuan membentuk jiwa korsa, kebanggaan satuan, mengenal lingkungan, memahami aturan-aturan yang berlaku serta meningkatkan kemampuan perorangan maupun kelompok dalam rangka menyongsong tugas yang akan diemban.

Upacara penutupan ini diakhiri dengan pelaksanaan pemecahan telur secara simbolis kepada perwakilan prajurit baru yang menggambarkan bahwa prajurit baru telah lahir, juga penyiraman air bunga sebagai pertanda bahwa prajurit baru membawa niat yang telah disucikan oleh air bunga.

Hadir pada kesempatan tersebut diikuti oleh para Perwira dan seluruh prajurit Batalyon 466 Paskhas sebagai bentuk hubungan kekeluargaan yang erat diantara prajurit senior dan junior.