Kalsel (18/1). Satgas Korpaskhas mengeluarkan lima tim SAR yang tergabung dalam Satgas Korpaskhas untuk melaksanakan tugas kemanusiaan korban bencana banjir di Kalimantan Selatan yang melibatkan gabungan dari beberapa satuan jajaran Korpaskhas diantaranya ( Mako Korpaskhas 4 personil, Pusdiklat Paskhas 22 personil, Wing 1 Paskhas sebanyak 48 personil terdiri dari satuan Yonko 461 Paskhas 18 personil, Yonko 467 Paskhas 14 personil dan Matra 1 16 Personil ). Senin (18/1).


Satgas Korpaskhas mengandalkan beberapa tim SAR tersebut dengan menggunakan perlengkapan dan perlalatan khusus untuk menanggulangi para korban yang terdampak banjir di Kalsel.

Adapun gabungan Satgas Paskhas tersebut dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban bencana banjir dan juga terhadap kelompok masyarakat rentan terutama lansia, bayi dan anak-anak yang masih terjebak di lokasi bencana.


Kegiatan tugas Korpaskhas dalam SAR kemanusiaan dan evakuasi korban banjir yang dilakukan oleh prajurit Korpaskhas ini merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat korban banjir di wilayah Kalsel.