Bandung (18/1). Bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas Wakil Komandan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si (Han) memberikan pengarahan perihal bencana yang melanda di Indonesia dan virus Covid 19 setelah pelaksanaan Apel Pagi, Margahayu, Bandung. Senin (18/1).

Seluruh prajurit Mako dan calon Komando (Cako) mengikuti kegiatan tersebut, Wadan menyampaikan dalam pengarahannya “ Sebagian prajurit kita sudah diberangkatkan untuk melaksanakan bantuan evakusi korban bencana alam gempa bumi di Mamuju. Serta kompi Satuan Tugas Paskhas kemanusiaan di Kalimantan Selatan yang memberikan bantuan sembako dan melaksanakan evakuasi kepada warga-warga sekitar yang lanjut usia. Seluruh prajurit Paskhas harus siaga dalam menghadapi bencana alam yang sedang melanda di Negara ini, sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga dan bantuan kita harus siap untuk diberangkatkan.” Tegas Wadan.

Beliau juga menyampaikan tentang virus Covid 19 “ kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menerapkan protokol kesehatan di era pandemi COVID-19, kalian harus ingat sakit itu kamu, sehat itu kamu, yang susah itu kamu, senang itu kamu,”tambah Marsma TNI Taspin Hasan.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas.