BANDUNG. PUSDIKLAT PASKHAS – Masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada Bangsa dan Negara. Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai purnawirawan menjadi dinding pemisah. Tetapi sebaliknya, hubungan antara para purnawirawan dengan pesonel yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik. Hal tersebut disampaikan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin S.I.P. pada acara tradisi purna dinas Serma Asep Darmawiana, Serma Daminto dan Serma Sugiarto, bertempat di Gedung Pandawa Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Bandung. Senin (2/8/21).

Lebih lanjut Danpusdiklat Paskhas menyampaikan, atas nama pribadi dan atas nama TNI Angkatan Udara "mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan darma baktinya kepada Korpaskhas khususnya Pusdiklat Paskhas selama ini.  Harapan kami, untuk tetap menjalin hubungan dengan dinas, karena para purnawirawan merupakan keluarga besar dan harus dapat menjaga nama baik TNI Angkatan Udara di tengah-tengah masyarakat. Semoga kedepan akan mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan di tempat yang lain. Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang dalam pengabdian berikutnya serta tetaplah menjadi Prajurit Baret Jingga sejati". Ujarnya.

Setelah acara tradisi purna dinas, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian cindera mata oleh Komandan Pusdiklat Paskhas kepada para purnawirawan. Acara dilanjutkan dengan tradisi pelepasan dimulai dari Markas Pusdiklat Paskhas berjalan menuju keluar pintu gerbang, diiringi oleh Komandan Pusdiklat Paskhas dan Ketua Pia Ardhya Garini Cab 5/Gab IV Pusdiklat Paskhas beserta ibu-ibu pengurus serta seluruh anggota, para siswa dan PNS.

Turut hadir pada acara tersebut, para pejabat Kadisops, Kadispers, Kadislog, Komandan Satuan Pendidikan di jajaran Pusdiklat Paskhas. Selama berlangsungnya acara, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Pysical distancing, menggunakan masker, cuci tangan dan tidak berkerumun. Acara ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai selesai. Pen Pusdiklat Paskhas.