Bandung (13/8). Bertempat di Gedung Balai Prajurit R.A Wiriadinata Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kesehatan Mako Korpaskhas menggelar test swab virus Corona (COVID-19) kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negri Sipil (PNS) berkerjasama dengan Dinas Kesehatan. Kamis (13/8).

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) didampingi Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. beserta Ketua PIA AG Gabungan IV Korpaskhas beserta pengurus mengikuti dan meninjau secara langsung pelaksanaan test swab.

 kepada seluruh prajurit dan PNS Korpaskhas untuk mematuhi semua protokol kesehatan supaya klaster baru tidak muncul. Seluruh anggota wajib mengikuti test swab sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan TNI. Selain itu test swab ini  dilakukan untuk mendapatkan surat kesehatan dan surat aman dari virus Corona COVID-19”.

Swab adalah cara untuk memperoleh bahan pemeriksaan (sampel) yang dilakukan pada nasofaring atau orofarings. Pengambilan ini dilakukan dengan cara mengusap rongga nasofarings  atau orofarings dengan menggunakan alat seperti  kapas lidi khusus. Kesadaran seluruh prajurit dan PNS untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan adalah yang paling utama untuk mencegah penularan Virus Corona.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pengawai Negri Sipil Korpaskhas.