Bandung (1/8). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, seluruh personel Mako Korpaskhas mengikuti acara pemotongan hewan qurban yang digelar di shelter Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Sabtu, (1/8).

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) dalam sambutanya menyampaikan “Dengan datangnya Hari Idul Adha 1441 H / 2020 M kita diberi kesempatan untuk memanifestasikan rasa solidaritas kita kepada sesama dengan cara membagi-bagikan daging qurban kepada fakir miskin dan kaum dhu’afa.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban hendaknya dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan sinergitas dan sosialisasi prajurit Korpaskhas dengan warga sekitar. Dalam kegiatan qurban ini  terkandung hikmah yang bisa didapat yaitu manfaat hidup rukun, yang diharapkan akan menjadi amalan baik dan membuat kita lebih mampu bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain.” Lanjut Dankorpaskhas.

Sebelum diaksanakan pemotongan, Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han), yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Eris Widodo Y. menyerahkan hewan qurban kepada Pabanda Bintal Korpaskhas Mayor Sus Deden Saepuloh sebagai Ketua Panitia pemotongan hewan qurban dan selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan qurban hingga pembagian daging qurban kepada masyarakat yang berhak menerima.

Jumlah hewan qurban yang terkumpul terdiri dari 3 ekor sapi dan 27 ekor kambing sumbangan dari Komandan Korpaskhas dan Prajurit serta keluarga besar Mako Korpaskhas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si (Han), Ir Korpaskhas, Danpusdiklat Paskhas, Para Asisten, Staf Ahli, dan para pejabat Korpaskhas. Hadir pula para pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas.