Sebanyak 44 Siswa Kursus Pengendali Pangkalan (Sus Dallan) Angkatan XXIV Satuan Pendidikan (Satdik) Matra Wing III Paskhas, melaksanakan latihan taktis mulai tanggal 2-4 September 2013 bertempat di area Lanud Sulaiman, Bandung.

Pgs. Dansatdik Matra Mayor Psk Verial Tunruribela menyampaikan kepada para peserta latihan saat Upacara Pembukaan Latihan Taktis Siswa Kursus Dallan, untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan safety dalam setiap kegiatan. Kepada para pelatih dan pendukung ditekankan agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan latihan dan Jumping Master mengawasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta latihan dengan seksama sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tercapainya tujuan latihan.

Rangkaian kegiatan latihan dimulai dengan pelaksanaan terjun penyegaran (jungar) pada tanggal 2 September 2013 dengan Droping Zone di area Lanud Sulaiman, kemudian pada tanggal 3-4 September 2013 pelaksanaan terjun Taktis dilanjutkan mekanisme operasi Tim Dallan menggunakan Droping Zone area Lanud Husein Sastranegara.

Penerjunan dilaksanakan dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules tail number A-1327 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdana Kusuma yang diawaki oleh Pilot Mayor Pnb Roni Armanto dengan dua Co Pilot Lettu Pnb Adhe dan lettu Pnb Erwin.

Pgs. Dansatdik Matra Wing III Paskhas menjelaskan bahwa latihan ini untuk mengaplikasikan teori, taktik dan teknis operasi Dallan serta meningkatkan kemampuan tempur darat dan kepemimpinan lapangan.