Madiun, (26/08/2021) Pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB s.d. 11.15 WIB bertempat di Batalyon Komando 463 Paskhas telah tiba Tim Audit Jamkual Koharmatau sebanyak 3 personel yang dipimpin oleh Dirlambangja Koharmatau Kolonel Tek Iwan Agung Djumaeri, S.I.P. dan disambut langsung oleh Wadanyonko 463 Paskhas Mayor Pas Iman Kuswandi beserta para Perwira Batalyon Komando 463 Paskhas.

Kunjungan Kerja Tim Audit Jamkual Koharmatau ke Yonko 463 Paskhas adalah untuk melaksanakan sosialisasi pembinaan Inspektor Harmatsista dan audit jaminan kualitas pemeliharaan di Batalyon Komando 463 Paskhas.

Ketua Tim Audit Jamkual Koharmatau berpesan agar personel harmatsista dari Yonko 463 Paskhas dapat melaksanakan pemeliharaan/fabrikasi matsista sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawabnya serta membina skill dan terus dikembangkan secara periodik, mengajukan sertifikat baru maupun perpanjangan harus selalu disertai dengan Program Pengetahuan Keinspektoran (PPK).

Dalam kesempatan itu pula beliau memberikan arahan tentang pentingnya penempatan Kotak P3K ditiap-tiap gedung sebagai Prosedur Pertolongan Pertama pada Kecelakaan sebelum ditangani tim medis dan penempatan Tabung Pemadam Kebakaran yang diletakkan setinggi + 20 cm dari lantai untuk mencegah efek terjatuh dan meledak apabila penempatannya terlalu tinggi. Untuk kedepannya di tiap-tiap Batalyon Paskhas akan ada beberapa pengawakan Inspektor Senjata, Inspektor Alpalsus, Inspektor Ranmor dan Inspektor Rantis, ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Tim Audit Jamkual melaksanakan pemeriksaan senjata yang ada di Yonko 463 Paskhas sekaligus mengujinya.