Bandung, Selaku Dankorpaskhas mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terjalinnya hubungan baik antara Korpaskhas dengan PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero), yang diwujudkan dengan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama. Bagi Korpaskhas hal ini merupakan momentum yang penting guna mendorong tercapainya program kerja Korpaskhas khususnya dalam program pembinaan dan latihan dibidang pendidikan bagi prajurit Paskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah saat membuka acara penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Korpaskhas dengan PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero), yang berlangsung di Ruang Rapat Nanggala Yudha Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, baru-baru ini.

Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama ini, pada hakekatnya upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia prajurit Paskhas, yang diarahkan pada pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan pendidikan. Kesepakatan bersama ini dapat menjadi babak awal bagi Korpaskhas dalam menerapkan seluruh pengetahuan kepada prajurit pada medan sesungguhnya, tambah Dankorpaskhas.

Keberadaan Korpaskhas di lingkungan perkebunan dapat menjadi pelindung sekaligus pengamanan aset-aset yang dimiliki PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero). Lingkup kesepakatan bersama mencakup kegiatan pinjam pakai lahan kebun yang digunakan untuk pembangunan sarana pendukung latihan prajurit Paskhas seperti penempatan tenda siswa, tenda pelatih, lapangan apel, dan bak penampungan air serta sarana prasarana yang diperlukan dengan tidak merusak ekosistem serta kondisi hutan yang ada. Tegas Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan, Kesepakatan bersama ini nantinya dapat menjadi payung hukum dalam rangka pelaksanaan kerja sama antara Korpaskhas dengan PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero). Dengan kesepakatan bersama ini, diharapkan pula akan membawa kemajuan yang berarti dibidang pendidikan dan latihan, sehingga Korpaskhas akan terbantu dalam upaya meningkatkan kesiapan operasionalnya.

Dari pihak PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) diwakilkan oleh Direktur Bidang Sumber Daya Manusia dan Umum Bapak Dikdik Kusnandi W. yang didampingi oleh Staf PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero). Dan untuk Dankorpaskhas didampingi oleh para pejabat Mako Korpaskhas dan perwira terkait.