RANAI-NATUNA . Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., pimpin upacara peresmian Skadron 52, Denhanud 475, 476, 477 Paskhas. Jum’at (22/10/2021).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Pas Yosafat Soelya. Peresmian empat satuan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan diakhiri penandatanganan pakta integritas serta berita acara penyerahan jabatan.


Seiring peresmian, KASAU juga melantik Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., sebagai komandan Skadron Udara 52 dan Letkol Pas Tatag Wicaksono, M.Han sebagai Komandan Denhanud 475 Paskhas. Letkol Pas Habib Yuwono Prasetya sebagai Dandehanud 476 Paskhas serta Letkol Pas Frian Alfa Risdar., S.M., M.I.Pol., sebagai Dandenhanud 477 Paskhas.

Terbentuk dan diresmikannya empat satuan ini adalah bukti komitmen kita dalam mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan. Komitmen ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap dan berkelanjutan. Ujar KASAU.

Dalam sambutannya Kasau juga mengatakan, pengoperasian satuan yang akan mengawaki alusista modern ini, membutuhkan pemimpin yang berkarakter Tangguh dan teliti dalam mengambil setiap keputusan. Selain itu juga dibutuhkan kecerdasan dalam bersikap dan memiliki ketahanan mental yang kuat dalam menghadapi berbagai situasi.


“Jagalah kepercayaan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Utamakan keselamatan dalam setiap tugas, serta rawatlah berbagai sarana prasarana yang ada, khususnya alusista dengan penuh kehormatan dan rasa tanggung jawab,” pesan KASAU.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan acara tambahan pembukaan selubung papan nama satuan, Foto Bersama, Pemotongan Pita, Penandatanganan prasasti serta peninjauan fasilitas perkantoran Skadron Udara 52 dan Denhanud 477 Paskhas.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Riau, Pangkogabwilhan I, para pejabat jajaran Kemhan, Mabes TNI, Mabesau, Wadankorpaskhas, Bupati Natuna dan para pejabat jajaran Forkopimda Kepulauan Riau serta Pejabat Bakamla RI.