BANDUNG, MAKO KORPASKHAS- Keluarga Besar Korpaskhas yang terdiri dari, Mako Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas Serta Pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas melaksanakan nonton bersama Film KADET 1947 di Cinema XXI Miko Mall. Jum’at (03/12/2021).

Film Kadet 1947 sendiri merupakan film besutan sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastiya yang terinspirasi dari peristiwa misi serangan udara pertama TNI Angkatan Udara yang dilakukan oleh para Kadet di markas pertahanan Belanda di Semarang, Salatiga dan Ambarawa pada 29 Juli 1947 lalu, yang mana film tersebut menampilkan semangat juang TNI Angkatan Udara yang begitu gigihnya.

Film yang ditayangkan berdurasi 1 jam 51 menit tersebut diharapkan dapat lebih menambah rasa patriotisme kita sebagai generasi penerus bangsa dan dapat meneladani kisah kepahlawanan tersebut serta dengan banyaknya antusiasme masyarakat menyaksikan film tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan ini Dankorpaskhas diwakili oleh Wadan Korpaskhas mengatakan, "Film Kadet 1947 ini sangat memberikan pelajaran baru sekaligus meningkatkan rasa jiwa nasionalisme bagi generasi muda bangsa, film yang sangat sarat makna tentang pesan - pesan mengenai kepahlawanan dan patriotisme dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan nonton bersama tersebut Wadan Korpaskhas, Ir Korpaskhas, beserta para perwira Korpaskhas. penkorpaskhas