MALANG. PUSDIKLAT PASKHAS - Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Mores Bonte, Spd dan Letkol Pas Affendi Kurnia Adi bersama 11 personel lainnya melaksanakan peninjauan medan dalam rangka Latihan Trisula Perkasa XVII Korpaskhas Tahun 2021. Kamis (29 Juli 2021).

Tim peninjau medan merupakan bagian dari tahapan perencanaan Latihan Trisula Perkasa XVII. Daerah yang akan ditinjau oleh tim diantarannya : Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Abdul Rahman Saleh dan Awr Pandan Wangi Malang dan dilanjutkan ke Rumpin Bogor. Sebelum melaksanakan peninjauan para tim mengawali dengan breafing, terkait kesiapan penggunaan daerah Latihan.

Peninjauan dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan menilai di peta dan membandingkan langsung di lapangan yang bertujuan untuk melihat medan secara global dihadapkan dengan keadaan seluruh daerah yang akan digunakan, sedangkan peninjauan langsung di medan untuk memastikan keadaan lokasi yang sebenarnya termasuk fasilitas penunjang lainnya.

Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Mores Bonte,Spd sebagai ketua tim mengatakan “Medan yang akan digunakan Latihan Trisula Perkasa nantinya, menggunakan daerah Latihan yang dirancang berdasarkan situasi dan kondisi menyerupai medan dan situasi yang sebenarnya, yang akan dihadapi oleh prajurit-prajurit Korpaskhas pada saat penugasan serta untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas peserta Latihan’. Ujarnya.