Bandung (26/5). Kepala Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Mores Bonte, Spd memimpin apel pemberangkatan tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua yang berlangsung dilapangan apel Pusdiklat Paskhas lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Selasa (26/5).

Sebanyak 22 personel Pusdiklat Paskhas dan Satbravo Paskhas sebanyak 4 personel dipimpin Danru Serka Ayi Kurniawan akan melaksanakan tugas operasi Pamrahwan Papua selama 9 (sembilan) bulan menggantikan Satuan Tugas (Satgas) lama. Di provinsi Papua tersebut sering terjadi konflik memperebutkan wilayah dari masing-masing adat, sering terjadinya perang antar kampung maupun terjadinya kerawanan sosial masih sangat tinggi disana. Sebelumnya prajurit Pusdiklat Paskhas yang akan berangkat penugasan sudah diberikan pembekalan salahsatunya tentang budaya papua serta pengecekan kelengkapan perorangan yang akan dibawa.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Operasi menyampaikan agar para prajurit yang mendapatkan tugas ini untuk dapat melaksanakannya dengan tulus dan ikhlas, semangat yang tinggi serta tanggungjawab. Dalam situasi dan kondisi apapun nantinya segera laporkan sedini mungkin secara berkoordinasi setiap keadaan yang menonjol kepada komando atas serta bina terus hubungan komunikasi kepada satuan jajaran TNI lainnya dan begitu juga kepada masyarakat sekitar.