Bandung, Empat Perwira Tinggi (Pati) TNI AU diangkat menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas dengan Irup Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarulah yang bertempat di Lobi Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (30/07).

Dankorpaskhas dalam sambutannya menyampaikan pengangkatan warga kehormatan ini, secara khusus diberikan kepada para pejabat TNI/TNI Angkatan Udara dikarenakan kontribusi, perhatian, partisipasi serta sumbangan pemikirannya dalam upaya mengembangkan dan memajukan Korpaskhas.

Dengan diangkatnya Perwira Tinggi menjadi Keluarga Besar Korpaskhas, diharapkan nantinya dapat menjadi motivasi para prajurit dan satuan jajaran Korpaskhas agar dimasa mendatang Korpaskhas tetap eksis sebagai satuan tempur Angkatan Udara dan dapat meningkatkan kemampuan Korpaskhas baik langsung maupun tidak langsung sehingga berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya di masa mendatang.

Pati yang diangkat adalah Irjenau Marsda TNI JFP. Sitompul, Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, dan Sahli Kasau Bidang Sumdanas Marsma TNI Deddy Mulyadi menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas.

Upacara Pengangkatan Warga Kehormatan ditandai dengan pemakaian Baret, Penyematan Wing Komando, Pemakaian Sangkur Komando dan Penyerahan Surat Keputusan oleh Dankorpaskhas yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Janji Prajurit Komando. Upacara dihadiri oleh Kasgar Tap. II/Bandung, Wadan Korpaskhas, para Komandan Insub Lanud Sulaiman, Danlanud Husein, Para Asisten Korpaskhas, perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas.