Malang. (26/08/2021) Detasemen Matra 2 Paskhas mengikuti Latihan Hardha Marutha II yang dicombine dengan pelaksanaan Latihan Sikatan Daya Koops AU 2, Manuver lapangan digelar di Lanud Abdulrachman Saleh, Lanud Iswahyudi, AWR TNI AU Pandanwangi Lumajang yang dimulai tanggal 23 Agustus 2021 sampai dengan 25 Agustus 2021.

Detasemen Matra 2 Paskhas terlibat sebagai Tim Dalpur, Tim Dallan, Tim Jumping Master, CSAR dan Tim GFAC. Manuver lapangan diawali dengan infiltrasi Tim Dalpur di area Malang selatan, penerjunan Satpur dan Tim Dallan di DZ grasstrips runway Lanud Abdulrachman Saleh serta diakhiri penerjunan bekul helibox dan evac medis udara oleh pesawat Cassa, Sedangkan Tim GFAC mendukung pelaksanaan MCC di wilayah Lanud Iswahyudi. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.    

“Latihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit TNI AU pada umumnya serta prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas khususnya dalam menunjang tugas-tugas kedepannya ” Pesan Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan dalam evaluasi latihan sebagai tahap pengakhiran.