MAKO KORPASKHAS –  Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) menghadiri  acara  tradisi  Wingday Kursus Para Dasar Taruna Taruni AAU Serta Taruna PSDP. Bertempat di Runway Lanud Sulaiman,Margahayu Bandung. Sabtu (28/8/2021).


Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 146 siswa Taruna  dan Taruni  AAU diantaranya siswa taruna PSDP sebanyak 35 orang  yang  dinyatakan lulus dan berhak memakai  brevet para dasar dalam pendidikan Susparadas angkatan ke-191, setelah menjalani proses pendidikan selama 1(Satu) bulan mulai dari tahap ground training  hingga tahap  penerjunan sebanyak 7 (Tujuh) kali dimana salah satunya dilaksanakan terjun pada malam hari.


Sebelum acara penutupan , para siswa melakukan penerjunan terkahir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. Pada kesempatan tersebut, Dankorpaskhas juga menyempatkan diri untuk  menyematkan langsung brevet para dasar kepada salah satu perwakilan siswa taruna susparadas angkatan ke-191, dengan tetap mengikuti peraturan protokoler kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah.



Kegiatan wingday Susparadasar A-191 ini dihadiri undangan secara terbatas mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini juga ditampilkan yel-yel taruna taruni Akademi Angkatan Udara.

Hadir pada kesempatan tersebut selaku inspektur Upacara Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P.,M.M  ,Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Mukshon, Serta Pejabat Korpaskhas dan Pejabat  Lanud Sulaiman Bandung. penkorpaskhas