Bandung. Kegiatan yang diselenggarakan Korpaskhas pada beberapa minggu terakhir yaitu latihan puncak Korpaskhas “Trisula Perkasa” yang telah dilaksanakan di daerah Kupang dan kegiatan Lomba Menembak Dankorpaskhas di Wing I Paskhas semua dapat berjalan aman, lancar dan baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, pada saat Mengambil Apel Pagi menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1434H, di Lapangan Apel Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (08/07).

Dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan, umat muslim dalam pelaksanaannya ada yang memulai hari ini atau mulai besok, khususnya prajurit yang beragama muslim, manfaatkan bulan yang penuh berkah dan bulan suci ini mari kita laksanakan sebaik-baiknya, karena kesempatan ini hanya ada setahun sekali.

Dankorpaskhas mengingatkan, di Indonesia agama ada lima yang diakui pemerintah. sebagai prajurit TNI kita harus saling menghargai perbedaan jangan sampai terjadi perpecahan yang disebabkan oleh SARA, hal tersebut tidak boleh terjadi dilingkungan Korpaskhas khususnya.

Dankorpaskhas mengingatkan, sampai dengan saat ini yang bisa mempersatukan NKRI hanyalah prajurit TNI. Jangan sampai mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu dalam upaya memecah belah antara agama yang satu dengan agama yang lain.

Dankorpaskhas memerintahkan, selama bulan suci ini para prajurit yang tidak berpuasa agar menghargai prajurit yang melaksanakan puasa, menempatkan sikapnya untuk tidak makan dan minum di tempat terbuka. Bagi prajurit yang beragama Islam hukumnya wajib dilaksanakan.