Bandung. Bertempat di Gedung Balai Prajurit R.A. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Bandung. Markas Komando Korpaskhas mengadakan acara buka puasa bersama dan silaturahmi Keluarga Besar Korpaskhas. Acara ini diikuti prajurit Mako, Wing III Paskhas serta tamu undangan dan sesepuh Korpaskhas.

Komandan Korpaskhas Marsda TNI Amarullah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa puasa merupakan momentum untuk melatih diri dalam rangka mengembangkan kepribadian yang baik dan tangguh, dimana hakikat puasa yaitu perjuangan melawan dan mengendalikan hawa nafsu dari segala godaan.

Dengan berpuasa selama satu bulan penuh diharapkan para prajurit Korpaskhas, diberikan ketebalan iman dan kekuatan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Mulai dari sekarang para prajurit Paskhas bahu-membahu dalam membangun Korpaskhas, dengan satu kesadaran, ketulusan hati dan niat ikhlas, karena tanpa kebersamaan tidak mungkin kita dapat mencapai tujuan yang kita cita-citakan bersama. Tambah Dankorpaskhas.

Buka puasa bersama dan silaturahmi keluarga besar Korpaskhas ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta memperkokoh ikatan tali silaturahmi di antara kita selaku prajurit Korpaskhas, Sesepuh dan Keluarga Besar Korpaskhas juga tercapainya salah satu tradisi satuan dan jajaran Angkatan Udara yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan satuan. Lanjut Dankorpaskhas.

Sementara ”Taushiah” yang disampaikan oleh bapak Ustadz Da’i  Al-Baihaqy menyampaikan hendaknya di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini Keluarga Besar Korpaskhas dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, baik itu ibadah puasa, sholat 5 waktu, membaca ayat suci Al-Quran dan beramal sholeh kepada fakir miskin.

Uztadz juga menyampaikan, dalam acara buka puasa agar berbicara yang lembut dan sopan kepada istri guna tercapainya kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

Buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah. Selain prajurit yang berdinas di formasi Korpaskhas juga hadir para perwira dan prajurit yang sedang melaksanakan tugas di formasi maupun yang sedang mengikuti pendidikan.