Batalyon 466 Paskhas merupakan salah satu Komponen bangsa yang berada di provinsi Sulsel. Untuk itu dalam setiap kesempatan yang ada Batalyon 466 Paskhas selalu siap mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan tugas pokok TNI di bidang operasi militer selain perang.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon 466 Paskhas di pantai Losari pada hari rabu (21/08/13), Batalyon 466 Paskhas bersama-sama dengan anggota Lanud Sultan Hasanuddin ikut serta dalam memberikan sumbangsihnya di dalam Bakti Sosial TNI dan Polri sebagai wujud kemanunggalan TNI, Polri dan Rakyat. Batalyon 466 Paskhas terlibat dalam kegiatan itu bersama-sama komponen TNI Polri yang lain di Makasar dan sekitarnya, dengan tidak lupa melibatkan peran serta masyarakat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pengobatan gratis, bazaar dan pembersihan sampah di pantai Losari yang merupakan ikon kota Makassar. Yang menarik, sebelum diadakan kurve massal, peserta terlebih dahulu melaksanakan senam poco poco yang dapat membangkitkan semangat kebersamaan diantara peserta bakti sosial.

Tampak hadir pula seluruh pejabat di jajaran Pemprov Sulsel, TNI dan Polri. Dari TNI AU, turut hadir Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna dan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim yang pada kesempatan tersebut tampak menggunakan Baret Jingga. Acara ditutup dengan makan siang bersama seluruh peserta bakti sosial.