Pontianak, bertempat di kolam renang J.C.Oevaang Oeray jalan A. Yani Komplek GOR Pangsuma, seluruh prajurit Batalyon 465 Paskhas melaksanakan latihan rutin Renang dipimpin Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S.Pd., M.M. (04/09).

Komandan Batalyon 465 Paskhas menyatakan renang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Latihan renang ini merupakan latihan rutin yang selalu dilaksanakan setiap bulan, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, dalam hal ini latihan renang tidak hanya dilaksanakan di kolam renang J.C.Oevaang Oeray tetapi lebih sering dilaksanakan di kolam renang Kipan B Yonif 643 Wanara Chakti.

Mengingat pentingnya renang, Komandan Batalyon 465 Paskhas mewajibkan seluruh prajuritnya agar bisa berenang, dikarenakan Satuan Paskhas merupakan prajurit yang mempunyai kualifikasi Para Komando yang harus menguasai tiga matra yaitu darat, laut dan udara, yang mana renang termasuk salah satu didalamnya. Diharapkan agar seluruh prajurit Batalyon 465 Paskhas dapat mencapai target mampu berenang selama 30 menit di atas air dengan gaya katak..

Didalam pernyataannya Komandan Batalyon 465 Paskhas juga menegaskan bahwa renang merupakan salah satu media untuk melakukan infiltrasi / penyusupan melalui air. Dimana kemampuan renang tersebut adalah salah satu syarat dan modal dasar bagi prajurit Komando. Dan menekankan kepada seluruh prajurit Batalyon 465 Paskhas agar melaksanakan kegiatan latihan renang ini dengan penuh semangat sehingga dapat dicapai hasil yang optimal, namun tetap mengutamakan safety sehingga latihan dapat berjalan lancar dan tercipta zero accident.