JAKARTA. WING 1 PASKHAS - bertempat di lapangan bola Wing I Paskhas Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) mengambil apel khusus prajurit Wing I Paskhas jajaran Jakarta.   Bertindak sebagai komandan apel khusus adalah Danwing I Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan, S.E., M. Han yang juga dihadiri oleh Asisten Operasi Korpaskhas, Wadanwing I Paskhas, para Komandan satuan dan para perwira jajaran Wing I Paskhas. Senin, (30/08/2021).


Dalam sambutannya Dankorpaskhas menyampaikan bahwa sampai saat ini Korpaskhas terus berpatisipasi dalam mensukseskan program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dan program serbuan vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui pelibatan satuan jajaran Korpaskhas.  Meskipun dengan adanya program PPKM, agar prajurit paskhas tetap terus belajar berlatih sehingga selalu siap saat ditugaskan kapanpun dan di manapun, tentunya dengan memprioritaskan Gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) karena penugasan yang diberikan merupakan suatu kepercayaan sekaligus kehormatan bagi prajurit.

Selanjutnya Dankorpaskhas juga meresmikan fasilitas latihan rumah ban dengan menandatangani prasasti rumah ban. Dankorpaskhas berpesan agar fasilitas latihan rumah ban digunakan secara efektif untuk berlatih mengasah kemampuan prajurit khususnya yang berada di jajaran Jakarta.   Pasca kegiatan peresmian, Dankorpaskhas berkenan melihat langsung demontrasi Perang Jarak Dekat (PJD) yang dilakukan oleh dua unit, masing-masing dari Batalyon Komando 461 Paskhas dan Batalyon Komando 467 Paskhas menggunakan fasilitas rumah ban tersebut.


Selama dalam kegiatan apel khusus dan peresmian rumah ban, Dankorpaskhas menyempatkan diri bersilaturahmi dan melaksanakan kegiatan menembak Pistol bersama seluruh Perwira Wing di lapangan tembak Djamsuri Wing I Paskhas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.