Suatu tugas TNI tidak akan berhasil dilaksanakan tanpa pembekalan dan perlengkapan yang memadai untuk tercapainya tugas dengan maksimal. Pembekalan itu berupa perbekalan administrasi, personel dan materiil. Tanpa semua itu keberhasilan dalam tugas TNI tidak dapat dilaksanakan.

Kababek TNI Brigjen TNI Rahardjo, S.Sos beserta rombongan diantaranya Paban Slog TNI, Kadisdukkes TNI, Dirbekkap Babek TNI, Paban IV/Ops Sops TNI dan Pabandya Hanud Paban II Sospsau Letkol Psk Tri Bowo, melaksanakan pengecekan alat dan perlengkapan terhadap pasukan Batalyon Komando 463 Paskhas yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Papua dan Maluku TA 2013. (21/10).

Keberangkatan Satgas pada tanggal 22 Oktober 2013 dengan dukungan angkutan udara dari TNI AU A- 1328 dengan Kapten pilot Mayor Pnb Marvin dan rute penerbangan : Halim PK-Iswahjudi-Hasanuddin-Pattimura-Jayapura.

Kedatangan Kababek TNI disambut oleh Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas Letkol Psk Suratno dan Wadanyonko Mayor Psk Budi S. Rahmansyah, para perwira jajaran Batalyon Komando 463 Paskhas, serta segenap prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas yang akan melaksanakan Satgas Pamrahwan Papua dan Maluku. Dengan kunjungan ini diharapkan semakin maksimalnya persiapan Batalyon Komando 463 Paskhas di bidang pembekalan dan perlengkapan untuk melaksanakan Satgas Pamrahwan Papua dan Maluku.