MALANG. DENMATRA 2 PASKHAS - 10 Anggota dari Detasemen Matra 2 Paskhas yang tergabung dalam Pengamanan Aset TNI AU Kalawiran yang dipimpin oleh Serka Muhadi ikut serta dalam kegiatan penghijauan/reboisasi di sekitar Danau Tondano, (28/08/2021).

Kegiatan penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah beserta KPDT (Komunitas Peduli Danau Tondano) yang dipimpin oleh Wakajati Sulawesi Utara Bapak Fredrik Runtu SH bersama 10 Anggota Denmatra 2 Paskhas yang tergabung dalam Pam Aset TNI AU Kalawiran, dengan menanam berbagai pohon buah dan pohon kayu keras di sekitar Danau Tondano yang memberikan manfaat yang besar untuk kelangsungan ekosistem di Danau Tondano yang merupakan tujuan wisata di Kabupaten Minahasa dan dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang.


Kegiatan Anggota Pam Aset TNI AU kalawiran ini merupakan bentuk dari kedekatan Anggota Paskhas terhadap masyarakat sekitar Pos Kalawiran Korpaskhas TNI AU, Desa Kakas Minahasa, yang posisinya bertepat berada di wilayah pinggiran Danau Tondano.

10 Anggota Paskhas yang dipimpin oleh Serka Muhadi dari Detasemen Matra 2 Paskhas ini telah bertugas sejak tanggal 17 Juli 2021 melaksanakan perintah BKO Pangkoopsau II dalam rangka tugas Operasi Pengamanan Aset TNI AU Kalawiran yang akan bertugas kurang lebih 3 Bulan.