Hari Minggu tanggal 10 November 2013 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, PIA Ardhya Garini Ranting 03-2/G-IV Batalyon Komando 465 Paskhas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan memperingati HUT PIA Ardhya Garini mengadakan berbagai aneka perlombaan untuk anggota, ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan putra-putri prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas. Adapun perlombaan yang dilaksanakan yaitu joged caesar, lomba melukis, menyanyi, menari, balap karung, lomba baca doa dan lomba Balita sehat.

Kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas anggota, ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan anak-anak dalam menyalurkan hobi dan kegiatan yang positif. Kegiatan Lomba ini sendiri diprakarsai oleh ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-2/G-IV Batalyon Komando 465 Paskhas Ny. Soleh dalam rangka menyambut peringataan HUT PIA Ardhya Garini ke-57 pada tanggal 25 November 2013 serta mempererat tali silaturahmi antar anggota, keluarga dan putra-putri prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri dan ikuti oleh seluruh keluarga besar Batalyon Komando 465 Paskhas. Selain kegiatan lomba anak-anak diadakan lomba joget Caesar antar Kompi yang diikuti oleh perwakilan tiap-tiap Kompi dengan iringan musik dari Brajamusti Band dan sebagai juri dari ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan saling berbagi kemampuan, pengetahuan dalam membina anak-anak sejak dini, khususnya anak-anak balita secara optimal serta untuk memotivasi para orang tua agar selalu menjaga dan meningkatkan mutu kesehatan dan pendidikan putra-putrinya agar tumbuh sehat, cerdas, dan berkualitas. Hal ini karena anak-anak adalah merupakan generasi penerus bangsa. Selain itu dari kegiatan perlombaaan ini banyak hal positif yang didapat, diantaranya  muncul bakat-bakat baru dari anak-anak, seperti bakat menyanyi dan melukis. Sehingga para orangtua akan mengerti bakat yang dimiliki oleh anaknya, demikian disampaikan Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M. pada saat pembagian hadiah dan acara penutupan lomba tersebut. Kegembiraan dan sukacita tergambar dalam raut wajah mereka mengiringi langkah pulang ke rumah masing-masing.