Madiun (11/2). Pada Latihan kali ini, Batalyon Komando 463 Paskhas menggelar simulasi latihan pengendalian massa dimana masyarakat setempat atau sekelompok massa melakukan demonstrasi yang berujung tindakan anarkis pada Pileg dan Pilpres 2019. Latihan taktis pengendalian massa ini bertempat di sekitar Mayonko 463 Paskhas. Jum’at (08/2).

Pada kesempatan ini, Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Sigit Sasongko, M.Si (Han) mengungkapkan bahwa latihan taktis ini dilaksanakan sebagai pembulatan latihan parsial dari tahap materi latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti Teritorial (Komsos), Latihan Drill Penanggulangan kerusuhan massa, prosedur pengerahan pasukan serta Komando Kendali Komunikasi dan Informasi (K3I), yang bertujuan untuk mengasah Kemampuan prajurit, apabila betul-betul terjadi sesuatu di wilayahnya maka anggota sudah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan, ungkap Danyon.

Danyon menambahkan, dalam skenario Latihan yang dimainkan sangat berpengaruh terhadap kesiapan prajurit Yonko 463 Paskhas dalam melaksanakan pengamanan menjelang pilpres nanti, sehingga instruksi dalam latihan kali ini harus sesuai prosedur dalam pelaksanaan PHH.