Jakarta (08/2). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto S.I.P., berkesempatan memimpin kegiatan upacara Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2019 di Taxy Way Echo Lanud Halim.

Dalam kegiatan upacara tersebut diikuti oleh berbagai unsur Polisi Militer dari tiga Angkatan, dan Pasukan elite masing-masing Matra yakni Kopassus dari TNI AD, Marinir dari TNI AL, Korpaskhas dari TNI AU yang diwakili oleh 1 SSK dari Batalyon Komando 461 Paskhas yang dipimpin oleh Ps. Dankipan A Batalyon Komando 461 Paskhas Lettu Pas Feisal Aris munandar, serta Kompi Brimob dari POLRI.

Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2019 dengan mengambil tema “Dengan Operasi Gaktib Ta. 2019 Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi Dan Loyalitas Prajurit Dalam Menunjang Tugas Pokok Tni Guna Mewujudkan Bersama Rakyat Tni Kuat” Dan “Dengan Operasi Yustisi Ta. 2019, Kita Pelihara Dan Tingkatkan Harmonisasi Dengan Rakyat, Agar Bersama Rakyat Tni Kuat, Hebat, Profesional Dan Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”   Tujuannya adalah untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum,  seperti penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pelanggaran lalulintas, sehingga dapat mewujudkan prajurit TNI yang profesional dan dicintai rakyat.

Adapun upacara tersebut dihadiri jajaran Korpaskhas, antara lain Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han), Danwing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, Asops Korpaskhas Kolonel Pas A.S.S. Qodri, serta Dansat Bravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan.