Pekanbaru (13/08). Bertempat di Lapangan Apel Irianto Sili Yonko 462 Paskhas, Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc, gelar acara tradisi pengukuhan Dansimayon Batalyon Komando 462 Paskhas. Kamis(13/08)

Adapun tujuan dikukuhkannya Dansimayon adalah dalam rangka penguatan budaya organisasi sehingga tradisi dan budaya positif organisasi tetap terjaga tidak tergerus oleh kebijakan-kebijakan pimpinan yang silih berganti. Dimana jabatan Dansimayon tersebut dijabat oleh bintara senior pilihan yang mampu menguasai semua SOP dan aturan-aturan yang ada, baik secara tertulis maupun tidak tertulis

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc, menyampaikan “bahwa seorang Dansimayon bertanggung jawab penuh kepada Danyonko berkaitan dengan tradisi satuan, disiplin prajurit, cara berpakaian, kinerja prajurit, standar dan moral prajurit serta bertugas mengawasi pelaksanaan kegiatan yang ada.”

Danyonko juga berharap kedepan jabatan Dansimayon ini dapat dibakukan dalam jabatan struktural dengan tunjangan yang sepadan, sehingga dapat menjadi pemicu bagi para anggota untuk terus belajar mengisi diri sehingga kelak dapat terpilih sebagai Dansimayon.

Diakhir acara Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas diikuti oleh seluruh prajurit memberikan ucapan selamat kepada prajurit terpilih menjadi Dansimayon.