Medan (21/7).  Penyembelihan hewan Qurban menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perayaan Hari Raya Idul Adha, karena kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Ditambah dengan adanya situasi Pandemi Covid-19 yang masih sangat tinggi, banyak masyarakat yang semakin kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok diantaranya untuk membeli daging.

Untuk itu, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi, keluarga besar Wing III Paskhas laksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M yang akan dibagikan kepada masyarakat, Jumat (21/7/2021) pagi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan pemotongan diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E kepada panitia kurban.

"Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma, apalagi ditengah Pandemi Virus Corona saat ini," kata Danwing III Paskhas disaat penyerahan hewan kurban.

Perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini mengusung tema "Jadikanlah hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berkorban Di Masa Pandemi Covid-19"