Medan_Wing III Paskhas. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahun telah memberi pesan kepada kita semua tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup.

Dalam sejarahnya, Nabi Muhammad SAW merupakan pemimpin yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan bagi umatnya.

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meneladani cara kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, prajurit Wing III Paskhas

memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang dilaksanakan di Masjid "Jundallah" Wing III Paskhas, Selasa (19/10/2021).

Dengan tema " Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi covid-19", pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. mengatakan bahwa melalui kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mengambil hikmah keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umatnya, sehingga  dapat kita jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan amal ibadah dan memantapkan pengamalan tentang nilai-nilai kepemimpinam kepada diri kita.

Danwing menambahkan, Maulid Nabi Muhammad SWA merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir yang membawa ajaran dari Kitab suci Al-Qur'an. Perayaan Maulid Nabi juga menjadi sarana mengingat keteladanan Rasullullah yang hidup dalam kesederhanaan dan penuh rasa syukur.