Medan (19/5). Wing III Paskhas dan Jajaran kembali salurkan bantuan ditengah pandemi Covid-19 diwilayahnya. Kali ini, berupa Hand Hygiene diserahkan dan dipasangkan ditempat-tempat publik seperti sekolah-sekolah dan Kantor Kelurahan disekitar Lanud Soewondo, Medan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan diri dalam memutus rantai penularan Covid-19 ditempat-tempat publik. Rabu (20/5).

Selain Hand Hygiene, Wing III Paskhas dan jajaran juga kembali menyalurkan ratusan paket sembako yang dibagikan dengan cara on the road dengan sasaran para penarik becak motor, Ojol dan lainnya dengan melewati beberapa jalan di Kota Medan, ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa guna menghindari penularan Virus Corona. Selasa (19/5)

Sementara itu, penyerahan Hand Hygiene secara simbolis dilaksanakan di SMAN 2 Kota Medan yang diterima oleh Kepala SMAN 2 Kota Medan Bpk Buang Agus dan Kantor Kelurahan Sari Rejo yang diterima oleh Kepala Kelurahan Sari Rejo Ibu Nur ‘Ainun yang dihadiri oleh Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah, S.E., M.Tr (Han), Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M.Han, Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, Wadan Yonko 469 Paskhas Mayor Pas Ivan Tarigan serta para Perwira lainnya.

Dalam keterangan persnya, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah, S.E., M.Tr (Han) mengatakan bahwa alat Hand Hygiene yang diserahkan ini merupakan karya prajurit sendiri sebagai bentuk peduli TNI dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Penyediaan air dan sanitasi yang aman serta lingkungan yang higienis/bersih menjadi penting agar mampu melindungi kesehatan manusia dalam kejadian luar biasa (KLB) penyakit infeksius, seperti KLB COVID-19 saat ini.

Harus memastikan dilaksanakannya praktik yang baik dan konsisten baik di tingkat komunitas, sekolah, dan fasilitas publik lainnya akan dapat membantu pencegahan transmisi atau penularan virus COVID-19 dari satu orang ke orang lainnya, “pungkas Danwing III Paskhas”.

(Bpk. Buang Agus) Kepala SMAN 2 Medan salah satu yang diberikan bantuan Hand Gygiene mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Paskhas,  karena Hand Hygiene merupakan bagian dari protokol kesehatan Covid-19. Pada saat ini para murid belajar dirumah secara online serta berharap semoga wabah virus Covid-19 ini segera berakhir sehingga aktivitas sekolah bisa berjalan dengan normal kembali.