Jakarta (9/10) Dalam rangka memperingati HUT Korpaskhas ke-71, Wing I Paskhas menyelenggarakan Sunatan Massal di Gedung Serba Guna Batalyon Komando 467 Paskhas. Sunatan massal ini diikuti puluhan anak dari warga kurang mampu dan panti asuhan.

Selaku koordinator sunatan massal, Komandan Batalyon Komando 467 Paskhas Letkol Pas Y. Made Suarsono menyampaikan bahwa peserta sunatan massal yaitu anak-anak hingga dewasa. Mereka berasal dari anak dari anggota dan warga sipil sekitar pangkalan Lanud Halim Perdanakusuma. Sunatan ini dilakukan oleh tenaga medis atau perawat bedah yang sudah mahir dibidangnya dari Rumah Sakit Dr. Esnawan Antariksa Lanud Halim Perdanakusuma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M., Wadan Wing I Paskhas, para Dansat jajaran Wing I Paskhas, Perwira staf Wing I Paskhas dan Ibu Pia Ardhya Garini.

Usai disunat, anak-anak diberikan bingkisan dan uang sebagai tali asih. Bingkisan tersebut langsung diberikan oleh Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. selaku Komandan Wing I Paskhas.

Menurutnya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian anggota terhadap lingkungan sekitarnya terutama ingin membantu warga kurang mampu dengan mengadakan sunatan massal. Selain itu juga merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati HUT ke-71 Korpaskhas, juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.