Bandung (29/6). Inspektur Korpaskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto pimpin langsung kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Korpaskhas di lingkungan Detasemen Mako Korpaskhas yang bertempat di Mako Korpakshas, Margahayu, Bandung. Senin (29/6).

Komandan Detasemen Mako Korpaskhas Letkol Pas Rudiyanto Dahlan S.T., M.I.Pol menyampaikan dalam sambutannya pada acara Taklimat Awal Wasrik It Korpaskhas bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan It Korpaskhas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tahunnya dimana bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Tim Wasrik It Korpaskhas yang dipimpin oleh Ir korpaskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik ini terbagi dalam kriteria 2K3E yaitu kepatuhan terhadap perundang-undangan, Ketertiban terhadap perundang-undangan, Efektif, Efisien dan Ekonomis.Dengan dimulainya kegiatan Wasrik It Korpaskhas di Denma Mako Korpaskhas, maka secara resmi rangkaian kegiatan Wasrik di lingkungan Mako Korpaskhas dan seluruh satuan jajaran Paskhas telah dimulai.