Bandung (24/7). Menjelang peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-73, TNI Angkatan Udara wilayah Bakorda Bandung bekerjasama dengan PMI Kota Bandung mengadakan donor darah yang bertempat di Gedung Graha Antariksa, Lanud Husein Sastranegara, Jum’at (24/7).

Dalam Kegiatan ini Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si (Han) turut berpartisipasi menyumbangkan darah bersama dengan Prajurit Korpaskhas lainnya bergabung dengan satuan Kerja TNI AU wilayah Bakorda Bandung meliputi Koharmatau, Seskoau Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Sulaiman, Wing III Diklat Paskhas, Depohar 10, Depohar 40, Depohar 70, Lafiau, Rumkit Salamun, Wingdiktekkal, dan Sesa Lanud Husein.

Menurut Wadan Korpaskhas partisipasi Korpaskhas di setiap kegiatan kemanusiaan, tidak pernah absen, hal ini merupakan wujud kepedulian Korpaskhas terhadap sesama yang membutuhkan.

“Donor darah ini merupakan program kemanusiaan yang sangat bagus, karena satu tetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan,” Ujar Wadan Korpaskhas.

Sekitar 300 labu kantong darah dapat terkumpul, yang selanjutnya oleh PMI kota Bandung akan di salurkan ke berbagai Rumah Sakit yang membutuhkan bantuan darah.